Klarifikasi Event ICE - BSD bulan Agustus 2015

Klarifikasi Event ICE - BSD bulan Agustus 2015

Terkait laporan mengenai Event ICE-BSD tanggal 1 - 9 Agustus 2015 untuk salah satu booth perusahaan tentang Service Rumah MC yang sebenarnya adalah Anita Amir dan juga Booking MC, kami akan menuliskan seluruh klarifikasi agar semua kesalahpahaman menjadi jelas.


Pihak internal perusahaan menyampaikan secara langsung pada tanggal 13 Agustus 2015 kepada Alicia Van Akker selaku Founder dan Owner Rumah MC Indonesia yang sah beberapa point terkait dengan kekecewaan pada event ICE BSD :

1. Pihak perusahaan melakukan kerjasama dengan Rumah MC Indonesia untuk MC pada event ICE BSD selama 8 hari atas nama Anita Amir
Faktanya :
Rumah MC Indonesia TIDAK PERNAH melakukan KERJASAMA apapun dengan pihak perusahaan sejak Alice melakukan Pitching di StartUpLokal V.53

2. MC yang bertugas dicari melalui twitter.
Faktanya :
Rumah MC Indonesia memiliki standarisasi untuk MC Member yang bergabung dan memiliki database, kami tidak pernah mencari MC lewat twitter. 

3. MC yang bertugas tidak pernah bertemu dan kenal dengan Anita Amir 
Faktanya :
Management MC di Rumah MC Indonesia mengenal dengan baik setiap MC Member, bertemu tatap muka (karena untuk masuk ke Rumah MC harus melalui proses audisi langsung) dan juga kenal secara personal dengan baik (ada Personal Interview sebelum masuk ke Management).

4. Tidak ada MOU, Bukti Pembayaran kepada Pihak Perusahaan
Faktanya :
Rumah MC Indonesia memiliki sistem yang jelas untuk service di management. Setiap kerjasama dengan Client, Rumah MC pasti membuat MOU secara softcopy dan hardcopy yang ditandatangani dengan materai dan akan memberikan Payment Confirmation kepada Client setelah pembayaran kami terima secara softcopy kirim by email dan hardcopy yang dikirim langsung ke alamat perusahaan.

5. Tidak ada MC Profile
Faktanya :
Rumah MC Indonesia selalu memberikan MC Profile kepada Client SEBELUM kerjasama sesuai dengan kebutuhan event dan Client akan bertemu dengan MC serta Management pada saat Gladi Resik H-1.

6. Tidak adanya transparansi FEE MC kepada Client dan MC yang bertugas
Faktanya :
Rumah MC Indonesia selalu TERBUKA dan TRANSPARANT mengenai sistem pembagian fee dari awal kepada semua MC Member yang bergabung. Pada tahap akhir seleksi, MC Member akan dijelaskan mengenai sistem, peraturan dan juga menandatangani kontrak kerjasama selama satu tahun.

Note : 
Untuk Event ICE-BSD tanggal 1-9 Agustus nilai kontrak kerjasama sebesar Rp 8.000.000 selama 8 hari untuk 2 MC dibayarkan Pihak Perusahaan sebelum event kepada Anita Amir. (Berarti setiap MC mendapatkan bayaran Rp 500.000/hari) 
Dan MC yang bertugas mendapatkan :
Jessica (MC perempuan) Rp 300.000/hari dan terima sekitar 1.8juta (nominal tersebut kurang lebih)
Hadi (MC Pria) Rp 400.000/hari dan terima sekitar 2,4juta (nominal tersebut kurang lebih)
*Jumlah nominal yang dikatakan kepada kami, sekitar itu karena narasumber juga lupa berapa jumlah pastinya.

7. Pembayaran FEE MC lama dan berbelit - belit 
Faktanya : 
Rumah MC Indonesia memiliki perjanjian yang jelas mengenai pembayaran Fee MC berapa jumlahnya dan kapan pembayaran dilakukan.
Selama kami beroperasi 3 tahun, Rumah MC membayar dengan 3 metode, yaitu :
1. Apabila Client membayar DP,  maka kami akan memberikan DP juga kepada MC.
2. Pembayaran pada hari H baik secara Cash / Transfer setelah event selesai.
3. Pembayaran setelah event sesuai dengan kesepakan dengan Client. (Pernah terjadi dan dibayarkan satu hari setelah event)
Metode yang dipakai tergantung perjanjian kami dengan Client dan MC akan dikonfirmasikan.

8. Anita Amir adalah Management MC dan Founder dari Rumah MC.
Faktanya :
Anita Amir hanya Volunteer yang bergabung pada tanggal 27 April 2014 dan tidak memiliki wewenang apapun dalam Management MC kami.
Founder dari Rumah MC Indonesia adalah Alicia Van Akker dan Restu Diantina Putri. 
Dan yang menjadi Contact Person dalam Management MC adalah Jodhi Adhikaprana Sardjono.

Kami menerima berita apabila pembayaran kepada MC yang bertugas sangat rumit dan berbelit - belit hingga PIC dari perusahaan harus turun tangan berbicara kepada Anita Amir dan mengatakan akan mem-BLACKLIST dari Pihak Perusahaan. Namun Rumah MC Indonesia yang kena dampaknya karena Event tersebut dilakukan atas nama Rumah MC dengan PIC Anita Amir

Karena hal tersebut, maka pihak Pihak Perusahaan menetapkan BLACKLIST kepada kami dan disampaikan langsung kepada Alice, namun setelah klarifikasi langsung yang diberikan oleh Alice semua masalah menjadi jelas dan pihak dari perusahaan menganulir keputusan tersebut. 
Akan tetapi, seluruh MC yang bertugas mengetahui event ICE BSD atas nama Rumah MC dan kesalahpahaman ini telah bergulir kebanyak pihak. Kami tidak mengenal dan memiliki data kedua MC tersebut, maka melalui Official Statement ini kami berharap semua masalah yang bergulir dapat diredam dan kesalahpahaman ini dapat berakhir.

Semoga Official Statement ini dapat memulihkan nama Rumah MC Indonesia yang sempat tercemar akibat perbuatan Anita Amir yang tidak bertanggung jawab demi kepentingan pribadi dan juga Booking MC.

Dictionary nama dalam twitter :
Rumah MC Indonesia (@RumahMC)
Alicia Van Akker (@AliciaVanAkker)
Anita Amir (@Queen_Anitha)
Booking MC (@Booking_MC)

Note : Nama perusahaan dan juga narasumber kami ganti dengan pihak perusahaan.

Bagikan Post

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar